Rabu, 27 Juni 2012

TGS ISBD CONTOH KASUS TAK BERMORAL

TGS ISBD TENTANG KASUS TAK BERMORAL

Pembakaran Kantor Dinas tak Bermoral
WAMENA—Terbakarnya bagunan yang merupakan kntor bagi tiga dinas di Pemerintahan Jayawijaya, Kamis (4/8) lalu, dinilai sebagai sebuah tindakan yang tak bermoral. Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Jayawijaya Yance Tenouye,SH, karena indikasi yang muncul bahwa ada unsur kesengajaan.
Dikatakan, hal itu karena tiga dinas tersebut memiliki peran strategis sebagai pelayan masyarakat. “Sebagaimana Dinas Sosial dan Kependudukan memiliki fungsi tugas yang erat sekali dengan masyarakat, sedangkan Dinas Pekerjaan Umum memiliki tugas yang berat, dimana sementara ini pemerintah memfokuskan pembangunan pada pekerjaan fisik di Kabupaten Jayawijaya,” ujarnya. 
Dikatakan juga, bahwa kejadian tersebut adalah skenario yang diperankan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Ini sebuah skenario yang dibuat oleh pihak tertentu yang ingin mengacaukan Daerah Jayawijaya,” ungkapnya.
Menurutnya, awal kejadian bermula di Kantor Kejaksaan Negeri Wamena. Karena rencana aksi tersebut telah diketahui, tidak lama kemudian kebakaran terjadi pada kantor tiga dinas tersebut. “Dari kronologis ini telah jelas ada skenario dibalik smua ini,” pungkasnya.
Terkait penanganan kasus kebakaran bangunan ke tiga dinas oleh Kepolisian Jayawijaya, Ia menilai kepolisian menangani kasus tersebut dengan  “setengah hati”. “Saya berharap Kapolres Jayawijaya berani mengungkap otak di balik kebakaran tersebut. Sehingga masyarakat jangan bertanya-tanya. Dan tidak mudah terpancing terhadap isu-isu yang  tidak benar. Sehingga masyarakat tetap tenang,”  harapnya. (cr-25/aj/lo1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar